Rabu, 26 Januari 2011

Perekonomian di Indonesia

Posted by Bambang_cihuyy 18.17, under | No comments

(KISAH NYATA)
Kembali pada kisah saya...
Sewaktu pulang sekolah tepanya hari Senin, 24 January 2011, waktu itu jam-jam nak" pulang sekolah seperti biasa saya pulang seperti biasanya. Waktu itu saya tidak di jemput oleh ortu (biasa anak mandiri kan bisa pulang sendiri) seperti biasanya. Sialnya hari ntu lumayan panas dan capek. Mana habis try out buat yaa persiapan UN nanti. Pas pusing-pusingnya masih harus jalan ke pertigaan buat nyetop angkot. Namanya juga paz musim anak" sekolah ujian jadi rame gtu smua angkotnya. Ada satu angkot berhenti di depanku, tanpa pikir panjang langsung aku naik. Baru jalan 5 meter'an si supir angkot bilang "Maaf ya semua, ini angkot belum makan jadi harus makan dulu. Maka dari itu tolong ganti angkot lain saja" kata si supir. "Wez enak-enak dapet angkot eh malah suruh turun, ndak pake ganti rugi pisan." pikirku dalam hati. Terpaksa aku jalan ke warnet depan buat "ngadem" ato mendinginkan badan dari sengatan sinar matahari yang begitu cerah. (Bahasaku sok puitis yow??). Tiba-tiba di depanku persis lewat bapak" sekitar umur 35 tahun'an lah dengan cara khas meminta sedekah padaku. Karena saya orangnya baik hati dan tidak sombong, maka kurelakan uang RP 3000, kubagi dengan si bapak. Rp 2000 untuk saya dan sisanya buat si bapak (Baik tho aku?). Setelah itu si bapak pun pergi. Setelah itu angkot pun lewat. "Wah lumayan sepi nih. Cuma ada 1 penumpang cewek lagi. Ternyata ga rugi aku nunggu lama-lama." pikirku senang. Angkot pun berlalu hingga aku sampai di depan rumahku. Namanya anak muda gitu mana laper tapi kantong kering. "Mana sisa uang Rp 1000, bisa buat beli apa? Paling yow mek es teh." kataku.
Tapi ternyata apa yang kulihat.....
Masih ingat tho si bapak yang tadi minta sedekah ke aku??
Nah, setelah saya amati ternyata benar, di warung dekat rumah saya dengan enaknya bapak itu makan. Dengan posisi kaki kanan di atas kursi, kopi menemani, dan sepiring nasi campur plus lauk pauknya ada di situ, lalu ngobrol wes. (Kaya arisan ibu PKK ae pake ngbrol) Sementara aku hanya bisa melihat. Pikirku, "Waduh ngelamak rek! Sini laper eh malah yang tak kasih tadi makan. Cek cepet'e pisan?" Ternyata seorang yang kehidupannya lumayan masih bisa kalah dengan bapak-bapak itu. Yang saya kelaperan yang situ kekenyangan.
Sampai di rumah saya kembali berpikir "INI SAYA YANG MEMANG KANTONG KERING ATO SITU YANG PINTER CARI UANG YA?"
Berarti engga selamanya yaa orang kekurangan itu selalu kekurangan.
Wez"
Hahaha...

0 komentar:

Posting Komentar

Free Final Fantasy MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com

Tags

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Pages

Pages

Blog Archive